3 Cara Cek Nomor Telkomsel Terbaru Dengan Mudah

Cara Cek Nomor Telkomsel – Pada saat kita membeli kartu perdana Telkomsel, sering kali kita langsung membuang bungkus kartu tanpa sempat mencatat nomor kita. Alhasil saat ingin mengisi kuota atau pulsa kita bingung dengan nomor kita sendiri.

Tentunya buat kamu yang menggunakan lebih dari satu nomor Telkomsel akan sangat kerepotan jika tidak mengetahui cara cek nomor Telkomsel sendiri. Nah, buat kamu yang pelanggan Telkomsel berikut ini adalah 3 cara mudah untuk mengetahui nomor Telkomsel milik kamu.

Pada ulasan berikut ini setidaknya ada tiga cara yang dapat kamu lakukan untuk mengetahui nomor Telkomsel kamu. Tentunya cara-cara tersebut tidak sulit dan dapat mudah kamu ikuti langkah-langkahnya. Berikut adalah ulasan selengkapnya.


Cek Nomor Telkomsel

Telkomsel merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dalam sistem telekomunikasi. Apabila kamu pengguna Telkomsel dan lupa nomor amu sendiri kamu tidak perlu khawatir. Ada beberapa cara cek nomor Telkomsel yang dapat lakukan ketika lupa. Telkomsel memberikan layanan yang cukup mudah untuk mengetahui nomor Telkomsel kamu yang lupa.


1. Cek Nomor Telkomsel via Dial

Cara pertama yang dapat kamu lakukan untuk melakukan cek nomor Telkomsel adalah dengan menggunakan dial up. Selain mudah cara ini juga tidak memerlukan jaringan internet. Jadi asalkan ada jaringan Telkomsel (bukan jaringan internet) kamu masih tetap bisa melihat nomor Telkomsel kamu.

Berikut ini langkah-langkah mengetahui nomor Telkomsel via Dial:

  1. Tekan *808# pada layar panggilan hp kamu, lalu tekan Call,
  2. Maka selanjutnya akan muncul pop-up pada layar hp kamu yang berisi nomor Telkomsel kamu.
  3. Selanjutnya, kamu bisa melakukan screenshot pada pop-up tersebut, atau mencatat nomor yang tertera.
  4. Setelah itu, kamu bisa klik Dismiss apabila sudah selesai, dan kamu akan menerima pesan tentang informasi nomor Telkomsel kamu.

Sebenarnya tanpa kamu melakukan screenshoot kamu tetap bisa melihat nomor Telkomsel kamu. Karena pihak Telkomsel akan mengirimkan pesan yang menginformasikan nomor Telkomsel kamu sendiri. Namun, biasanya juga akan dikenai biaya, untuk saat ini akan dikenai tarif sebesar Rp.100.

Baca Juga:

  • 8 Langkah Cara Melihat Nomor ShopeePay Dengan Mudah

  • 2. Cek Nomor Telkomsel via MyTelkomsel

    Kalau kamu memang pengguna setia Telkomsel tentunya sudah tidak asing lagi dengan aplikasi MyTelkomsel. Aplikasi ini akan memudahkan kita untuk mengecek segala yang dibutuhkan pelanggan Telkomsel. Seperti melihat nominal pulsa, kuota, bonus, atau membeli paket.

    Hanya saja untuk melihat nomor Telkomsel dengan aplikasi MyTelkomsel hanya bisa dipakai jika kamu sudah melakukan login terlebih dahulu. Jadi, buat kamu yang baru pertama kali menggunakan aplikasi ini, harus kembali menggunakan cara yang pertama atau cara berikutnya.

    Buat kamu yang sudah memasang MyTelkomsel sebelum lupa nomor, kamu bisa cek nomor Telkomsel hanya dengan membuka aplikasi ini. Menariknya tidak hanya untuk melihat nomor Telkomsel, aplikasi MyTekomsel juga dapat digunakan untuk pembelian paket. Apalagi ditambah jika kamu melakukan pembelian melalui aplikasi akan sering mendapatkan promo dan bonus tertentu.

    Jadi, buat kamu yang belum mengunduh aplikasi MyTelkomsel dapat segera mengunduhnya melalui Play Store atau App Store. Selanjutnya kamu cukup memasukkan nomor Telkomsel kamu ke dalam aplikasi tersebut.


    3. Cek Nomor Telkomsel via Operator

    Cara yang terakhir ini cukup praktis digunakan untuk melihat nomor Telkomsel, yakni kamu hanya perlu langsung menghubungi operator atau layanan call center Telkomsel.

    1. Buat kamu pengguna simPATI, As, atau Loop kamu bisa menghubungi call center melalui 188 melalui menu panggilan. Layanan ini berbayar sekitar 300 sampai 400 rupiah tiap panggian.
    2. Buat kamu pengguna kartu Hallo, kamu bisa melakukan panggilan call center melalui 133 dan layanan ini bersifat gratis.
    3. Sedangkan buat kamu yang sedang berada diluar negeri, kamu dapat menghubungi melalui nomor +628110000333 di menu panggilan ponsel.

    Melalui call center di atas kamu dapat dengan mudah mengetahui nomor Telkomsel kamu yang tidak mudah diingat. Jadi, tidak perlu khawatir lagi dengan istilah lupa nomor Telkomsel.


    Akhir Kata …

    Nah, itulah ulasan singkat tentang bagaimana cara cek nomor Telkomsel dengan mudah dan cepat. Tentunya setelah kamu mengetahui nomor Telkomsel tidak ada lagi kata lupa untuk nomor Telkomsel kamu.
    Cukup Sekian dan Semoga Bermanfaat.

    Dilihat 736 kali

    Satu pemikiran pada “3 Cara Cek Nomor Telkomsel Terbaru Dengan Mudah”

    1. saya baru hafal nomor telkomsel saya setelah 2 tahun.. hahaha.. karena sebelumnya saya pakai nomor indosat sejak tahun 2005 sampai sekarang. Karena signal indosat kurang bagus di tempat tinggal saya, mau gak mau saya pakai 2 nomor. Tapi nomor zaman sekarang ini digit angkanya tambah panjang

      Balas

    Tinggalkan komentar

    Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.