Cara Mengetahui Jenis Font Dari Gambar Dengan Mudah 2022

Cara Mengetahui Jenis Font – Pernahkan kamu melihat gambar dengan jenis tulisan atau font yang menurut kamu bagus? Kamu juga ingin mengetahui jenis font dari gambar tersebut agar kamu juga bisa menggunakan jenis font yang sama?

Jika iya berarti kita pernah mengalami hal yang serupa. Berbeda dengan jenis font dari dokumen word, untuk mengetahui jenis font dari gambar kamu tidak dapat hanya dengan langsung melihat gambar tersebut. Dikarenakan font pada gambar juga sudah berbentuk gambar maka kamu akan cukup kesulitan untuk mengetahuinya.

Tapi tenang, kamu sudah menemukan solusinya dari artikel singkat ini. Dengan menggunakan layanan dari website-website berikut ini dijamin kamu akan mudah untuk mengetahui jenis font dari gambar yang kamu inginkan.


Mengetahui Jenis Font Dari Gambar

Ada cukup banyak website yang bisa kamu gunakan untuk mengetahui jenis font. Karena sangking banyaknya layanan website tersebut, jadi akan kita pilah menjadi 5 website yang bisa kita rekomendasikan untuk kamu.

Selain website yang sudah rekomended keahliannya dalam mengidentifikasi font dari gambar, beberapa dari website berikut ini juga sudah menyediakan link download font yang kamu cari. Jadi semakin membantu kamu, tanpa harus mencari-cari lagi di website penyesian font yang berbeda.

Oke tanpa basa-basi lagi, berikut daftar website yang kita rekomendasikan.


1. FontMatcherator

Website yang satu ini cukup mudah untuk digunakan. Dengan FontMatcherator, kamu hanya perlu mengupload gambar yang ingin kamu cari tahu jenis fontnya.

Setelah itu website tersebut akan otomatis memberikan keterangan jika pada gambar tersebut ada font didalamnya. Dengan begitu kamu dapat mengetahui jenis font dari gambar tersebut.

Baca Juga:

  • Pengertian dan 5 Manfaat Artificial Intelligence Yang Wajib Kamu Tahu
  • 5 Ancaman Cyber Attack Berbahaya Yang Harus Diwaspadai
  • 14 Fungsi Tombol Windows di Keyboard Yang Wajib Kamu Tahu

  • 2. WhatFontls

    Melihat font yang keren dari gambar membuat kita ingin mengetahui jenis font yang digunakan. Namun, jika sudah dalam format gambar cara untuk mengetahuinya kamu perlu aplikasi untuk mengidentifikasi font tersebut.

    Salah satu yang dapat membantu untuk mengidentifikasi font pada gambar adalah dengan menggunakan layanan WhatFontls. Kamu cukup dengan mengupload gambar yang terdapat font yang ingin kamu ketahui.

    Maka setelah tiu kita akan langsung secara otomatis diberikan pilihan jenis font yang kita inginkan. Dan gampangnya lagi, kamu juga bisa langsung mengunduh font yang kita cari tersebut.


    3. WhatTheFont

    Selanjutnya website yang cukup direkomendasikan untuk mengetahui jenis font dari gambar adalah WhatTheFont. Layanan website online ini tergolong cukup canggih karena bisa dengan mudh mengidentifikasi font hanya dari sebuah gambar.

    Tentunya website ini cukup berguna pada saat kita menemukan gambar yang terdapat font bagus yang ingin kita cari tahu.

    Caranya cukup mudah, kamu cukup memotong terlebih dahulu dan mengupload gambar font tersebut ke WhatTheFont. Jika ditemukan jenis font pada gambar tersebut, maka kamu akan ditampilkan font-font yang mirip dengan font pada gambar.

    Baca Juga:

  • Tips Membuat Password yang Sulit Ditebak 2022
  • 2 Cara Mudah Melihat Password Instagram yang Ampuh
  • 3 Cara Melihat Kata Sandi Facebook Dengan Mudah

  • 4. FontFaceNinja

    Dengan FontFaceNinja kamu bisa menggunakannya untuk mencari tahu jenis font dari gambar secara otomatis. Hanya saja kali ini kamu perlu memasangnya terlebih dahulu di browser yang kamu gunakan.

    FontFaceNinja merupakan sebuah plugin atau extension pada sebuah browser untuk mengidentifikasi sebuah font. Selain itu plugin ini juga sudah tersedia di banyak browser, seperti Chrome, Firefox, Safari dan lain sebagainya.

    Lalu apa kelebihannya jika dibandingkan dengan website sebelumnya? Jika kamu sudah mengunduh dan memasang di browser yang kamu pakai, kamu tidak perlu lagi bolak-balik ke website layanan sebelumnya.

    Karena dengan sudah terpasangnya dalam browser maka secara otomatis browser kamu akan mengidentifikasi font yang sedang di tampilkan di browser kamu.


    5. IdentiFont

    Website yang terakir yang bisa digunakan untuk mencari font yang kita gunakan adalah dengan menggunakan IdenriFont. Kamu bisa menggunakan mencari font yang kamu inginkan dengan menjawab beberapa pertanyaan sederhana berupa tampilan font.

    Dan website ini akan mencarikan font yang sesuai dengan apa yang kamu inginkan.


    Akhir Kata …

    Ada cukup anyak website yang bisa kamu gunakan untuk mencari font. Termasuk juga website yang dapat digunakan untuk mengetahui jenis font dari gambar yang sedang kamu cari.

    Meskipun tidak ada jaminan 100 persen sama dengan font yang ada pada gambar. Namun, setidaknya kamu dapat memilih font yang memiliki kemiripan dengan font yang kamu inginkan.

    Nah, demikian ulasan singkat tentang bagaiaman cara mengetahui jenis font dari gambar dengan mudah 2022. Situs-situs diatas tetntunya akan cukup membantu untuk kamu yang bekerja di bidang design grafis atau kamu yang suka mengleksi font-font menarik.
    Cukup Sekian dan Semoga Bermanfaat.

    Dilihat 949 kali