banner 160x600
banner 160x600
banner 970x250

7 Langkah Mudah Menghilangkan Garis Merah di Microsoft Word

  • Bagikan
Cara Menghilangkan Garis Merah di Microsoft Word
Cara Menghilangkan Garis Merah di Microsoft Word
banner 468x60

BeriTanda.ID – Sebelum kita lanjut tentang bagaimana cara menghilangkan garis merah yang ada pada tulisan atau dokumen word. Alangkah lebih baiknya kita tahu terlebih dahulu fungsi dari garis merah tersebut.

Garis merah yang terdapat pada Microsoft Office Word ini biasa juga dapat disebut sebagai fitur Check Spelling. Fitur ini memiliki fungsi untuk mengecek ejaan kata untuk menghindari kesalahan ketik. Sayangnya fitur ini menggunakan ejaan bahasa Inggris, jadi ketika memakai bahasa Indonesia ejaan tersebut dianggap salah dan hasilnya akan terdapat garis merah pada hasil kata tersebut.

banner 336x280

Dari fungsi tersebut, dapat kita ketahui bahwa garis merah pada microsoft office word memiliki fungsi yang cukup penting. Terutama buat kamu yang biasa mengetik menggunakan bahasa Inggris, dengan fitur ini kamu dapat mengurangi resiko salah ketik atau typo.

Fitur yang satu ini juga merupakan salah satu kelebihan dari Microsoft Word. Karena jika dibandingkan dengan softwere office lainnya, maka sebagian besar dari mereka tidak memiliki fitur Check Spellin ini.

Sama halnya dengan file PDF, jika kamu sering mengubah format Word ke PDF atau PDF ke Word maka kamu akan sadar bahwa pada PDF tidak memiliki fitur auto detect seperti pada Microsoft Word.

Dari penjelasan fungsinya, garis merah ini sebenarnya tidak berpengaruh pada hasil file word kamu malahan mungkin cukup bermanfaat. Namun, tidak semua orang akan suka melihat garis merah tersebut pada saat sedang menggunakan Microsoft Word. Apakah kamu juga termasuk orang-orang ini?

Jika demikian, dari pada pikir panjang berikut adalah Langkah-langkah sederhana untuk menghilangkan garis merah atau Check Spelling pada Microsoft Word.

Ulasan ini juga merupakan salah satu dari rangkaian tutorial lengkap tentang Microsoft Office Word loh. Untuk kamu yang ingin lebih banyak tahu bagaimana bekerja dengan Microsoft Word kamu bisa langsung cek link dibawah ini.

Tutorial Lengkap Cara Menggunakan Microsoft Office Word

 

Cara Menghilangkan Garis Merah Pada Tulisan Microsoft Word

Cara ini berlaku buat semua versi Microsoft Word. Baik itu Word 2007 sampai yang terbaru. Jadi buat yang versi Word berbeda tidak akan bermasalah.

Langsung saja beikut caranya.

  1. Buka file dokumen word kamu yang memiliki garis merah pada bagian bawah text,
  2. Jika sudah membuka file word, selanutnya klik pada menu File, yang terdapat pada bagian pojok kiri atas,
  3. Selanjutnya, akan ada banyak pilihan menu dari file, nah pilih Options,
  4. Setelah ini akan muncul jendela baru dari Options pada Word, untuk menghilangkan garis merah atau Check Spelling maka kamu pilih Proofing atau jika Word kamu berbahasa Indonesia Pemeriksaan,
  5. Selanjutnya untuk menghilangkan garis merah perhatikan pada bagian When Correcting Spelling and Grammar in Word,
  6. Kemudian hilangkann centang pada Check Spelling as You Type,
  7. Klik OK.

Sekarang mari kita lihat file word kamu, sudah hilang bukan garis merah yang terasa mengganggu? Jika mengikuti Langkah-langkah diatas degan teliti pastinya sudah hilang.

Tidak semua orang menganggap garis merah tersebut harus dihilangkan. Karena bagi Sebagian orang garis merah tersebut juga cukup membantu untuk mengoreksi kata yang mereka ketik.

Karena untuk sebagian orang, semakin cepat mereka mengetik menggunakan keyboard maka semakin besar juga kemungkinan mereka akan melakukan kesalahan dalam mengetik kata. Dan itu uga tidak menutup kemungkinan yang mengetik dengan perlahan. Kesalahan ketik atau typo memang sering terjadi pada saat kita mengetik.

Tapi untuk sebagian orang yang lain juga merasa terganggu dengan adanya garis merah tersebut. Karena dirasa membuat mereka kesulitan ketika ingin membaca kembali hasil dari ketikkan mereka.

 

Akhir Kata …

Nah, itulah tutorial singkat tentang bagaimana cara untuk menghilangkan garis merah pada word yang dirasa cukup mengganggu. Meskipun bagi sebagian orang garis merah atau Check Spelling ini juga memiliki manfaat tersendiri bagi orang lain.
Cukup Sekian dan Semoga Bermanfaat.

Artikel ini adalah artikel pertama dari rangkaian Tutorial Lengkap Cara Menggunakan Microsoft Office Word.

Sebelumnya: Cara Menghapus Halaman Kosong di Microsoft Word

Selanjutnya: Menggabungkan Dokumen Word

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan