Kenali 4 Fakta Menarik Asuransi Mobil Terbaru 2022

Gaya hidup yang terus mengalami peningkatan seiring dengan perkembangan zaman. Membuat Anda wajib mengetahui fakta menarik asuransi mobil. Pasalnya, kendaraan tersebut bukan lagi kebutuhan sekunder, melainkan sudah menjadi gaya hidup pokok terutama pada masyarakat perkotaan.

Peningkatan ini juga membuat arus lalu lintas semakin padat. Sebab, pertumbuhan mobilitas kendaraan di jalanan. Sehingga, tanpa disadari kepadatan arus ini menjadi salah satu penyebab dari rawannya kecelakaan di area perkotaan. Oleh karena itu, untuk melindungi kendaraan Anda, baiknya ketahui terlebih dahulu fakta menarik asuransi mobil.


Inilah Fakta Menarik Asuransi Mobil untuk Anda

Apa sih peran dari keberadaan asuransi? Hal ini bertujuan untuk memberikan perlindungan serta perawatan ketika kendaraan Anda mengalami kerusakaan baik ringan maupun berat. Terdapat banyak sekali jenis yang ditawarkan oleh perusahaan asuransi. Salah satunya asuransi allianz untuk mobil.

Mengingat banyaknya pilihan, Anda mengetahui terlebih dahulu fakta menarik asuransi mobil sebagai gambaran. Beberapa diantaranya dapat Anda simak dalam pembahasan lengkap berikut ini:

1. Perusahaan Asuransi Melakukan Kerjasama dengan Beberapa Dealer

Salah satu fakta unik pertama yang tidak diketahui oleh setiap pengguna kendaraan adalah jalinan kerjasama. Di mana pihak perusahaan asuransi seringkali menjalin mitra pada beberapa dealer untuk mempromosikan fasilitas yang dimilikinya.

Hal tersebut dilakukan untuk memudahkan perluasan pasar pada target yang diambilnya. Sehingga, keuntungan bisa didapatkan dengan lebih cepat. Apalagi jika sistem ini diberikan kepada beberapa pengendara yang mengambil mobil dengan pembayaran kredit.


2. Tiap Daerah Memiliki Premi Berbeda

Berikutnya Anda perlu mengetahui bahwa tiap daerah memiliki besaran tarif premi yang berbeda. Nominal ini sangat bergantung pada plat nomor dari domisili pemilik kendaraan. Sehingga, daerah A dan daerah B tidak bisa disamakan tarif yang harus dibayarkan pada pajak tahunan.
Contoh simpelnya, bagi pemilik kendaraan di wilayah Banten dan juga DKI Jakarta. Maka kedua wilayah tersebut termasuk dalam nilai pengkategorian dua. Namun. Langkah ini juga masih memiliki perhitungan lain.
Besar biayanya juga dapat ditentukan berdasarkan pada jenis mobil yang telah dibeli. Bagaimana nilai fungsi dari kepemilikan, apakah digunakan untuk kepentingan individu atau komersial. Fakta menarik asuransi mobil ini seringkali mengejutkan banyak pihak.


3. Terdapat Dua Jenis Asuransi Mobil

Jika Anda mulai berkeinginan untuk mengambil asuransi mobil. Maka, perhatikan fakta menarik asuransi mobil berdasarkan jenisnya sesuai dengan kebutuhan. Pertama, terdapat asuransi all risk di mana konsep kerjanya perusahaan akan melakukan pembayaran pada tiap klaim.

Di sini, klaim berfungsi terhadap segala jenis kerusakan, baik ringan, berat, maupun kehilangan. Selain itu, asuransi ini juga meluaskan jangkauannya pada beberapa kerusakan yang disebabkan oleh banjir maupun akibat tindakan huru-hara.

Sedangkan, pada jenis kedua yaitu TLO (Total Loss Only), perusahaan hanya akan memberikan jaminan terhadap kehilangan atau kerusakan kendaraan. Minimal kerusakannya harus 75% sehingga kendaraan tidak bisa digunakan kembali. Lantas, berapa biaya asuransi TLO mobil? Hingga saat ini asuransi mobil TLO nilainya 1,02% dari harga pasaran mobil.


4. Media untuk Menenangkan Pengendara

Berikutnya, keberadaan asuransi juga dapat memberikan efek tenang kepada setiap pengguna mobil maupun kendaraan lainnya. Sebab, apabila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. Perusahaan asuransi akan memberikan ganti dan menjamin penyelesaian permasalahan pada kendaraan yang dimiliki.

Hal ini tentu menjadi kebenaran menarik bagi setiap pemula yang memiliki kendaraan roda empat seperti mobil. Sebab jarang menggunakannya, maka akan timbul perasaan was-was dan takut untuk menggunakannya. Namun, Fakta menarik asuransi mobil mampu memberikan kenyamanan tersendiri bagi setiap pemilik kendaraan.


Akhir Kata …

Pentingnya akan asuransi bukan hal yang baru lagi buat kita semua. Asuransi dibutuhkan untuk melindungi dan membantu kita di kemudian hari pada saat terjadi sesuatu yang tidak diinginkan oleh kita. Asuransi jiwa, asuransi kendaraan, asuransi kerja, dan masih banyak jenisnya.

Maka dari itu, memiliki asuransi merupakan salah satu prioritas bagi kita semua agar mampu memberikan kenyamanan tersendiri. Itulah ulasan singkat mengenai fakta-fakta menarik tentang asuransi mobil sebagai salah satu jenis asuransi dari berbagai macam jenisnya.
Cukup Sekian dan Semoga Bermanfaat.

Dilihat 99 kali

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.