banner 160x600
banner 160x600
banner 970x250

7 Hal Menarik yang Akan Hadir di Windows 11

  • Bagikan
7 Hal Menarik yang Akan Hadir di Windows 11
Windows 11
banner 468x60

BeriTanda.ID – Kabarnya Microsoft akan segera merilis versi baru penerus Windows 10, yakni Windows 11. Sayangnya di Windows 11, jauh sebelum itu system operasi terbaru besutan Microsoft ini sudah bocor duluan. Akibatnya sudah banyak orang yang mencoba fitur-fitur baru Windows 11 berkat versi awalnya yang bocor di internet.

Walau demikian masih tidak menutup kemungkinan  versi awal ini akan sedikit berbeda dengan versi final yang bakal diluncurkan secara resmi nanti. Nah, sebagai generasi selanjutnya, tentu bakal membawa banyak hal-hal yang baru. Berikut adalah 7 hal menarik yang bakalan hadir di Windows 11, seperti yang di rangkum oleh inet.detik.com.

banner 336x280

 

Menu Start Baru

Menu Start yang ditawarkan oleh Windows kali ini bakal terlihat lebih sederhana. Selain dengan menghilangkan Live Tiles yang sudah dihilangkan, tombol Start dan ikon pada taskbar pada Windows 11 akan digeser ke bagian tengah. Meskipun demikian, posisi taskbar tetap bisa dikembalikan ke bagian kiri layer.

 

Logo Windows 11 Baru

Pada Windows 11 kali ini kita akan diperkenalkan dengan tampilan logo yang diperbaharui. Tidak seperti logo sebelumnya yang memiliki bentuk trapesium (yang dikenalkan pertama kali pada Windows 8). Kali ini logo Windows 11 akan menggunakan bentuk logo dengan empat buat persegi yan g berukuran sama.

 

Kembalinya Musik Startup di Windows 11

Pengguna setia Windows tentu sudah familiar dengan music startup yang dimainkan pada saat pertama kali menghidupkannya. Tidak seperti Windows 8 dan Windows 10 yang tidak memiliki music startup. Pada Windows 11 musik startup akan Kembali dapat di dengar oleh telinga. Musik pada Windows 11 tentu akan terdengar lebih fresh jika dibandingkan pada music startup Windows XP atau Windows 7 yang ikonik.

 

Widgets

Widgets pada Windows pertama kali dikenalkan pada Windows Vista dan digunakan Kembali pada Windows 7. Setelah absen si generasi Windows 8 dan Windows 10, fitur Widgets kini akan hadir Kembali pada Windows 11. Widget ini dapat di akses dengan mengklik tombol khusus pada taskbar. Dengan fitur Widgets ini pengguna dapat melihat berbagai macam informasi, seperti info berita, cuaca atau lalu lintas/performa pada komputer yang sedang digunakan.

 

Ikon dan Tampilan Baru

Sebagai generasi terbaru Windows 11 akan hadir dengan tampilan yang lebih modern. Penggunaan ikon dan logo yang didesain dengan gradiasi warna yang beragam dan tampilan agak 3D. Ditambah dengan wallpaper yang terlihat lebih sederhana, Windows 11 tetap tampil dengan tema modern dan minimalis.

 

Multitasking yang Multitasking

Sebagai pengguna windows melakukan multitasking memang sudah sebagai kewajiban. Multitasking dengan membukan beberapa aplikasi secara bersamaan dan menampilkan secara split-screen. Pada Windows 11 yang segera rilis ini fitur split-scren akan mendapatkan peningkatan.

Pengguna Windows 11 akan bisa mengatur posisi dan ukuran jendela yang sedang dibuka. Dengan menggunakan tombol maximize, pengguna dapat memilih beberapa opsi yaitu side by side, grid of three atau rid of four.

 

Perubahan pada Microsoft Store

Selain fitur-fitur menarik dari Windows 11 yang akan dirilis pada 24 Juni mendatang, Microsoft juga dikabarkan akan memperbaharui Microsoft Store. Sayangnya belum terlihat jelas perubahan toko aplikasi windows ini pada versi terbarunya. Di kabakan Microsoft Store akan lebih banyak memasukan aplikasi ke dalamnya.

 

Akhir Kata …

Nah, itulah  7 Hal Menarik yang Akan Hadir di Windows 11. Berdasarkan informasinya, Microsoft akan memamerkan Windows 11 pada 24 Juni mendatang. Artinya tinggal menghitung hari hingga hari perilisan tersebut dan tidak lama lagi kita akan melihat seperti apa perubahan yang akan di bawa oleh system operasi terbaru ini.
Cukup Sekian dan Semoga Bermanfaat.

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.