8 Langkah Cara Melihat Nomor ShopeePay Dengan Mudah

Cara Melihat Nomor ShopeePay – Kehadiran uang virtual saat ini sudah menjadi alat transaksi yang semakin sering digunakan. Selain mudah digunakan, uang virtual membuat kita tidak perlu membawa banyak uang kertas di dompet kita. Karena dengan adanya uang virtual ini, kita hanya membutuhkan smartphone untuk melakukan pembayaran.

ShopeePay adalah salah satu dari sekian banyak uang virtual yang saat ini dapat kamu gunakan. Tak hanya itu, selain sebagai pembayaran bentuk virtual dengan ShopeePay kamu juga bisa belanja sepuasnya di aplikasi Shopee. Karena ShopeePay adalah aplikasi uang virtual resmi miliki Shopee itu sendiri.

Namun, dibalik kemudahan itu semua terkadang kita juga bakal kebingungan saat ingin mengisi saldo ShopeePay kita. Alasannya, karena kita tidak tahu cara melihat nomor ShopeePay yang kita butuhkan untuk mengisi saldo. Jika kamu membaca artikel ini maka kamu juga bernasib sama.

Oleh sebab itu, pada ulasan kali ini kita akan membahas tentang bagaimana cara melihat nomor ShopeePay untuk melakukan top-up. Nah, berikut adalah langkah-langkah selengkapnya.


Cara Melihat Nomor ShopeePay

Di saat ShopeePay sudah menjadi salah satu pilihan favorit sebagai metode pembayaran, ternyata masih banyak pengguna yang masih belum tahu dan sering lupa berapa nomor yang didaftarkan di ShopeePay. Memang dari pihak Shopee sendiri juga menyembunyikan nomor tersebut sebagai alasan keamanan.

Saat kamu ingin melihat nomor ShopeePay milik sendiri, tidak ada persyaratan yang harus dipenuhi. Cukup menggunakan aplikasi Shopee maka kamu sudah bisa melihat nomor hp kamu yang terdaftar. Yang nantinya bisa kamu gunakan untuk melakukan top-up saldo.

  1. Pertama-tama pastikan smartphone kamu sudah terinstall aplikasi Shopee, buka aplikasi Shopee di smartphone kamu. Kenapa menggunakan aplikasi Shopee? Karena beda dengan aplikasi e-wallet lainnya, ShopeePay tidak memiliki aplikasi sendiri seperti OVO, DANA dan lain sebagainya. Maka dari itu, untuk mengaksesnya kita menggunakan aplikasi Shopee.
  2. Pada halaman yang tampil di aplikasi Shopee, selanjutnya ketuk menu ShopeePay,
  3. Selanjutnya, ketuk Isi Saldo. Mengetuk menu isi saldo ini bukan berarti kamu ingin mengisi saldo ya. Kita hanya ingin melihat nomor ShopeePay kita.
  4. Jika sudah berada pada menu Isi Saldo ShopeePay, maka selanjutnya pilih Transfer Bank,
  5. Karena ada beberapa pilihan bank transfer, maka kamu pilih yang sesuai dengan kebutuhan, pilih salah satu bank yang kamu gunakan. Lalu selanjutnya ketuk Konfirmasi.
  6. Maka kamu akan diarahkan dengan cara mengisi saldo dengan metode bank transfer.
  7. Selanjutnya, perhatikan pada No. Rekening, yang terdapat 15 digit. Itu disebut juga sebagai nomor Virtual Akun yang bisa digunakan untuk melakukan top-up saldo dengan bank transfer.
  8. Nah, dari ke-15 digit tersebut, 12 angka dari terakhir adalah nomor hp kamu yang terdaftar di akun ShopeePay.

Dengan begitu maka kamu sudah dapat melihat nomor ShopeePay kamu.

Baca Juga:

Cara Top Up Shopeepay Lewat BRI Terbaru 2021 Paling Mudah
Cara Menarik Saldo ShopeePay ke Rekening dan Aplikasi DANA 2021

Cara Mengubah Nomor ShopeePay

Sebelum kamu mengubah nomor ShopeePay, pastikan terlebih dahulu bahwa nomor tersebut belum terdaftar di akun Shopee lainnya. Karena jika sudah pernah di daftarkan, maka nomor tersebut tidak dapat kamu gunakan untuk akun lainnya.

Untuk mengubah nomor ShopeePay, kamu dapat mengikuti langkah-langkah berikut ini.

  1. Buka aplikasi Shopee yang ada di smartphone kamu,
  2. Ketuk menu Saya, yang terdapat pada layar smartphone kamu.
  3. Selanjutnya sentuh ikon Gear pada pojok kanan atas layar smartphone kamu,
  4. Selanjutnya pilih Profil Saya, lalu Handphone, kemudian ketuk Ubah
  5. Setelah itu masukkan nomor hp kamu yang bau untuk mendapatkan kode verifikasi (OTP)
  6. Masukkan kode OTP yang dikirim dari Shopee ke nomor hp kamu yang baru, lalu ketuk Verifikasi.

Tanya Jawab Seputar Nomor ShopeePay

Apakah nomor ShopeePay sama dengan nomor HP?

Ya, nomor ShopeePay yang terdapat pada akun Shopee adalah nomor yang sesuai atau sama dengan nomor Hp kamu yang terdaftar di Shopee.

Dapatkah saya menggunakan satu nomor Hp untuk dua akun Shopee?

Tidak Bisa, karena Shopee sendiri memiliki ketentuan untuk satu nomor Hp hanya bisa digunakan untuk satu akun.

Akhir Kata …

Nah, itulah ulasan tentang bagaimana cara melihat nomor ShopeePay milik sendiri dengan mudah. Jika kamu melakukan langkah-langkah diatas dengan benar, tentunya kamu sudah dapat melihat nomor ShopeePay kamu.
Cukup Sekian dan Smoga Bermanfaat.

Dilihat 1.292 kali

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.