2 Cara Mudah Melihat Password Instagram yang Ampuh

Cara Melihat Password Instagram – Lupa password memang sangat sering terjadi, apalagi jika kita yang suka gonta-ganti password. Maka tak heran terkadang kita juga perlu catatan tambahan untuk menyimpan password. Tak terkecuali password Instagram, akibat jarang membukanya terkadang kita juga bakal kelupaan password tersebut.

Banyak penyebab yang membuat lupa kata sandi mereka. Seperti lamanya tidak mengganti password, memiliki banyak akun yang berbeda, atau kendala-kendala lain. Mungkin kamu salah satunya? Maka tak heran jika kamu juga ingin mengetahui cara melihat password Instagram kamu yang lupa.

Ada beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk melihat password Instagram yang lupa. Setidaknya ada dua cara mudah yang dapat kamu lakukan. Nah, untuk lebih jelasnya simak ulasan berikut ini tentang bagaimana cara melihat password Instagram yang lupa.


Cara Melihat Password Instagram

Nah, sebelum pada langkah-langkahnya perlu diketahui pada ulasan ini kita akan menggunakan dua metode untuk melihat password Instagram. Yakni dengan memanfaatkan pengelola akun Google atau yang kedua dengan metode Lupa Password di Instagram. Berikut ulasan masing-masing caranya.


1. Cara Melihat Password Instagram Dengan Akun Google

Cara yang pertama ini cukup manjur apabila kamu memang sudah menyimpan sandi atau password Instagram di akun Google. Untuk melihat password Instagram nya berikut langkah-langkahnya:

  1. Buka Menu Google pada android kamu,
  2. Kemudian ketuk ikon akun kamu, lalu ketuk Kelola Akun Google Anda.
  3. Selanjutnya, geser ke kiri untuk masuk pada tab Keamanan,
  4. Kemudian gulir sampai bawah dan pilih Pengelola Sandi (Password Manager),
  5. Setelah itu cari setelan Instagram, kemudian buka menu tersebut,
  6. Masukkan PIN atau kata sandi smartphone kamu,
  7. Setelah itu, maka akan terlihat daftar sandi akun Instagram kamu, klik Show (ikon mata) untuk melihat password Instagram kamu.

Nah, jika kamu memiliki banyak akun Instagram, tentunya kamu perlu melihatnya satu persatu akun tersebut. Karena biasanya penyimpanan sandi berbeda-beda.


2. Cara Melihat Password Instagram dengan Opsi Lupa Password

Password Instagram kamu tidak ada pada daftar sandi di akun Google kamu? Ada solusi lain supaya kamu tetap bisa menggunakan akun Instagram. Caranya dengan memanfaatkan fitur lupa kata sandiyang terdapat pada halaman login Instagram kamu.

Cara yang satu ini sebenarnya lebih tepat kita bilang mengganti password. Karena pada Instagram sendiri tidak ada fitur untuk melihatnya. Untuk menggantinya sendiri ada beberapa data yang perlu kamu butuhkan agar bisa mengganti password. Yakni, email atau nomor telepon yang terdaftar di akun Instagram kamu.

Setelah kamu tahu email dan nomor telepon akun kamu, berikut adalah langkah-langkah mengganti password Instagram kamu.

  1. Buka aplikasi Instagram kamu, kemudian ketuk pada Dapatkan bantuan untuk login.
  2. Kemudian masukkan email atau nomor telepon kamu yang terdaftar di Akun Instagram dan ketuk selanjutnya,
  3. Selanjutnya maka akan terdapat beberapa pilihan, pilih yang sesuai, jika kamu menggunakan email, maka pilih Kirim Sebuah Email,
  4. Setelah email terkirim, silahkan periksa kotak masuk email kamu,
  5. Buka email dari pihak Instagram, lalu klik Reset Password,
  6. Silahkan kamu buat ulang kata sandi kamu dengan sandi pilihan kamu.
  7. Dan selesai, sekarang akun Instagram sudah dapat digunakan kembali.

Selain menggunakan email, cara diatas juga berlaku dengan nomor telepon kamu. Jadi, jika kamu lupa email, kamu masih bisa menggunakan nomor telepon untuk mengganti password Instagram yang lupa.

Baca Juga:

Tips Membuat Password yang Sulit Ditebak 2021
6 Tips Menjaga Keamanan Android Paling Ampuh

Akhir Kata …

Nah, itu dia langkah-langkah mudah cara melihat password Instagram yang tentunya terbukti ampuh. Selain dua cara diatas, jika akun Instagram kamu juga terkoneksi dengan Facebook, maka amu juga bisa menggunakan fitur auto login menggunakan akun Facebook kamu. Jadi kamu tidak perlu lagi khawatir soal lupa password atau ingin melihat password Instagram kamu.

Jadi, intinya cara yang pertama dapat kamu lakukan jika kamu memang sudah menyimpan password tersebut ke akun Google kamu. Sedangkan cara yang kedua dapat kamu lakukan dengan mengganti password yang baru dan sesuai dengan keinginan kamu.
Cukup Sekian dan Semoga Bermanfaat.

Dilihat 1.340 kali

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.