3 Cara Melihat Kata Sandi Facebook Dengan Mudah

Cara Melihat Kata Sandi Facebook – Sama halnya dengan ulasan kita sebelumnya tentang cara melihat password Instagram. Pengguna sosial media Facebook pun tak luput dari kata lupa password. Karena memang sejatinya manusia itu adalah insan yang pelupa.

Maka tak heran jika kamu ingin tahu bagaimana cara melihat kata sandi Facebook. Mungkin salah satu yang membuat kamu lupa kata sandi Facebook tersebut akibat lamanya tidak mengganti sandi atau dapat juga karena sandi tersebut tidak kamu sudah menggantinya dengan yang baru.

Nah, jadi bagaimana cara melihat kata sandi Facebook kita sendiri? Sama halnya dengan Instagram, Facebook juga tidak menyediakan fitur yang membuat kamu dapat melihat kata sandinya secara langsung. Hal ini karena menyangkut pada keamanan dari akun media sosial kamu.

Maka dari itu, ada beberapa trik yang dapat kamu lakukan untuk dapat melihat kata sandi Facebook. Setidaknya ada dua cara yang bisa kamu gunakan untuk melihat sandi tersebut secara langsung, atau kamu juga dapat menggunakan fitur lupa password yang disediakan Facebook buat kamu yang benar-benar lupa dengan kata sandi kamu.


Cara Melihat Kata Sandi Facebook

Cara yang pertama ini hampir sama dengan cara melihat password di Instagram. Namun, untuk melihat kata sandi Facebook saya juga memberikan triknya buat kamu yang menggunakan laptop atau komputer. Berikut ulasan selengkapnya!


1. Melihat Kata Sandi Facebook dengan Akun Google

Google, pada dasarnya akan menyimpan segala aktivitas yang kamu lakukan saat menggunakan perangkat. Baik itu pada perangkat Android maupun saat kamu ber internet menggunakan Google Chrome pada laptop atau komputer kamu. Salah satu yang terekam dan disimpan dengan aman oleh Google adalah kata sandi.

Nah, dengan penyimpanan sandi yang ada di Google inilah kamu bisa menggunakannya untuk melihat kata sandi Facebook kamu. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Buka Menu Google pada Android kamu,
  2. Kemudian ketuk pada ikon akun kamu, kemudian tekan Kelola Akun Google Anda,
  3. Kemudian pilih tab Keamanan dengan cara menggeser dan ketuk,
  4. Selanjutnya gulir sampai pada bagian bawa dan pilih Pengelola Sandi,
  5. Nah, maka disini akan terlihat daftar akun dan kata sandi kamu yang disimpan oleh Google,
  6. Selanjutnya, cari Facebook pada daftar tersebut, dan buka menu tersebut,
  7. Maka kamu akan diminta untuk memasukkan PIN ponsel kamu,
  8. Setelah itu, maka akan tampil daftar kata sandi dan username atau email yang tersimpan.
  9. Ketuk ikon Show (ikon mata) untuk melihat kata sandi Facebook kamu.

Nah, buat kamu yang menyimpan kata sandi Facebook lebih dari satu akun, maka kamu perlu mengeceknya satu-persatu.

Cara ini juga dapat kamu lakukan dengan menggunakan laptop atau komputer loh. Caranya kamu cukup login ke akun Google kamu lewat https://google.com dan setelah itu bisa ikuti langkah-langkah diatas.


2. Melihat Kata Sandi Facebook dengan Google Chrome

Nah, tak hanya menggunakan akun Google untuk melihat kata sandi Facebook secara langsung. Tapi kamu juga bisa memanfaatkan aplikasi browser kesayangan kamu, yakni Google Chrome. Cara ini cukup cocok buat kamu yang menggunakan laptop atau komputer ya. Meskipun kamu bisa juga melihat kata sandi lewat Google Chrome di Android kamu.

Nah, berikut ini langkah-langkah bagaimana cara melihat kata sandi Facebook dengan Google Chrome di PC:

  1. Buka aplikasi Google Chrome kamu yang biasa digunakan,
  2. Kemudian klik ikon user di pojok kanan atas Chrome (ikon user berbentuk lingkaran, dengan foto sebagai gambar profil),
  3. Setelah itu klik ikon kunci (Password),maka setelah itu akan tampil daftar situs, username, dan sandi yang pernah kamu simpan,
  4. Selanjutnya cari facebook.com, setelah ketemu untuk melihatnya kamu bisa klik ikon mata yang berada di sebelah kanan daftar.
  5. Maka setelah itu sandi yang kamu butuhkan dapat terlihat langsung.

Cara ini juga berlaku untuk pengguna Mozila Firefox. Namun karena saya menggunakan Google Chrome dan tidak terdapat aplikasi Firefox di laptop saya, maka saya menggunakan cara ini dengan aplikasi Google Chrome. Buat kamu yang menggunakan Mozila Firefox dan melakukan eksplorasi sendiri ya, caranya juga tidak jauh berbeda.

Baca Juga: 3 Cara Membuka Akun FB yang Terkunci Dengan Mudah

3. Melihat Kata Sandi Facebook dengan Lupa Password

Sebenarnya cara yang terakhir ini bukan melihat kata sandi Facebook, melainkan langsung mengubahnya dengan kata sandi baru agar kamu dapat menggunakan akun Facebook kamu kembali. Caranya cukup mudah, berikut langkah selengkapnya:

  1. Buka Facebook kamu, bisa menggunakan aplikasi Facebook pada smartphone kamu, atau bisa juga menggunakan aplikasi browser.
  2. Kemudian klik Lupa Kata Sandi?
  3. maka setelah itu kamu akan diarahkan untuk diarahkan untuk memasukkan email atau nomor telepon. Masukkan nomor telepon atau email yang terdaftar di akun Facebook kamu,
  4. Kemudian klik Cari, maka akan diarahkan untuk reset kata sandi,
  5. Pilih bisa menggunakan email atau nomor yang terdaftar, atau juga menggunakan akun Google yang sudah tertaut.
  6. Sebagai contoh kita akan memilih Kirim kode melalui email, kemudian klik Lanjutkan,
  7. Setelah itu, maka Facebook akan mengirimkan kode keamanan ke email yang telah kamu pilih berupa enam digit angka.
  8. Cek email, catat enam angka tersebut dan masukkan angka tersebut pada kolom yang disediakan oleh Facebook.
  9. Klik Lanjutkan, selanjutnya kamu akan disuruh memasukkan kata sandi baru kamu,
  10. Masukkan kata sandi baru kamu dan klik Lanjutkan. Sekarang akun Facebook kamu sudah dapat digunakan kembali.
Baca Juga: Tips Membuat Password yang Sulit Ditebak 2021

Akhir Kata …

Nah, itulah langkah terbaik dan termudah tentang bagaimana cara melihat kata sandi Facebook kamu sendiri yang lupa. Dengan begitu kamu dapat dengan nyaman kembali menggunakan akun Facebook kamu.
Cukup Sekian dan Semoga Bermanfaat.

Dilihat 1.941 kali

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.