3 Cara Membuka Akun FB yang Terkunci Dengan Mudah

Membuka Akun FB yang Terkunci – Buat kamu yang masih aktif menggunakan sosial media tentunya akan sangat kerepotan jika akun yang kamu punya terkunci. Terkhusus akun Facebook kamu yang terkunci.

Siapa yang tidak mengenal dengan situs jejaring sosial yang satu ini. Facebook merupakan salah satu dari situs jejaring sosial yang sangat populer bahkan hingga saat ini. Tidak hanya di kalangan anak muda, bahkan di kalangan orang tua pun Facebook tetap populer.

Tapi, pernahkah mengalami masalah akun FB yang terkunci? Tentunya kamu bakalan kesal jika demikian. Jangan panik, ada cara yang dapat kamu lakukan untuk membuka akun FB yang terkunci, baik itu yang terkunci permanen maupun sementara. Namun, semua itu juga tergantung dari pihak Facebook sendiri apakah akan membuka kembali atau tetap menguncinya.

Cara yang saya berikan pada artikel ini hanya bentuk usaha kita untuk mengembalikan akun Fb yang terkunci. Tapi, semuanya tergantung pihak developer Facebook. Nah, sebelum membahas bagaimana cara membuka akun Fb yang terkunci sebaiknya kamu pahami dulu alasan kenapa akun Fb kamu sampai terkunci.


Penyebab Akun Fb yang Terkunci

Ada banyak yang menjadi penyebab akun kamu sampai terkunci. Bisa jadi akibat kamu melakukan spam atau melanggar standar komunitas Facebook. Hal-hal tersebut tentunya sudah menjadi pertimbangan bagi pihak Facebook ketika akan memblokir akun kamu.

Nah, berikut ini mungkin yang menjadi salah satu alasan sampai akun Fb terkunci.


1. Melanggar Standar Komunitas Facebook (Kebijakan Privasi)

Kebijakan yang dimiliki Facebook akan selalu mengalami perubahan tiap tahunnya. Semua itu tergantung situasi dan kondisi agar setiap pengguna Facebook merasa nyaman. Maka dari itu, jangan kaget jika konten yang tahun lalu tidak bermasalah untuk di post, namun tahun ini malah sampai membuat akun ter blokir.

Nah, coba ingat-ingat terakhir kali kamu membuat postingan. Mungkin salah satunya telah melanggar standar komunitas Facebook. Konten-konten ini biasa konten yang mengandung unsur kekerasan, pornografi, atau konten yang berisi ancaman terhadap orang lain.


2. Login Melalui Perangkat yang Tidak Dikenal

Meskipun jarang terjadi tapi login dengan menggunakan sembarang perangkat akan berpotensi akun Fb yang terkunci. Misal, kemarin kamu login menggunakan komputer, hari ini login menggunakan smartphone teman, besok pinjam hp tetangga buat buka Facebook. Nah, perilaku seperti itu dapat membuat akun kamu terkunci loh.

Kenapa? Biasanya, tindakan seperti ini di anggap pembajakan oleh pihak Facebook. Maka demi keamanan akun kamu, pihak Facebook akan mengunci akun tersebut untuk sementara.


3. Posting Spam

Siapa coba yang tidak kesal jika ada banyak pesan tidak jelas masuk ke akun Facebook kamu? Seperti berkomentar secara beruntun dengan kata yang sama. Jika kamu pernah melakukan perilaku Spam seperti mengirim pesan atau komentar secara beruntun hal ini akan membuat akun Fb kamu terkunci.

Tidak hanya itu, menerima pertamanan sekaligus juga dapat menyebabkan akun terkunci. Karena dianggap melakukan spam.


4. Menggunakan Auto Like

Salah satu cara untuk mendapatkan like yang banyak adalah dengan cara kita melakukan like ke setiap postingan milik teman kita. Nah, biasanya yang tidak mau ribet menekan tombol Like mereka lebih memilih menggunakan bantuan Auto Like.

Cara tersebut tidak patut untuk ditiru, bukannya dapat banyak balasan like malah bisa berpotensi membuat akun Fb yang terkunci. Karena menggunakan auto like ini oleh pihak Facebook juga dianggap perilaku spam.


5. Menggunakan Nama Palsu

Nah, mungkin tiga atau empat tahun lalu menggunakan nama yang aneh-aneh untuk akun Fb tidak ada masalah. Tapi sekarang, dengan alasan keamanan kita diwajibkan menggunakan nama asli kita agar terhindar dari tindak kejahatan.

Buat kamu yang masih menggunakan nama yang aneh-aneh, sebaiknya segera ubah dengan nama asli. Agar nantinya jika akun kamu terkunci masih dapat dengan mudah diaktifkan kembali.

Baca Juga:

  • 6 Tips Menjaga Privasi di Internet Dengan Mudah
  • Tips Membuat Password yang Sulit Ditebak 2021
  • 6 Tips Menjaga Keamanan Android Paling Ampuh

  • Cara Membuka Akun Fb yang Terkunci

    Ada beberapa metode yang dapat kamu lakukan untuk membuka akun Fb yang terkunci. Dapat dengan mengunggah kartu identitas, menebak foto teman, atau hanya dengan kode pemulihan. Semua itu tergantung seberapa berat pelanggaran yang kamu lakukan.


    1. Membuka Akun Fb yang Terkunci dengan Mengunggah Kartu Identitas

    Cara pertama ini adalah cara yang paling mudah, karena untuk membuka akun Fb yang terkunci kamu hanya perlu mengunggah kartu identitas kamu. Tentunya tanpa perlu mengingat wajah orang atau daftar teman yang ada di akun Facebook kamu.

    Syarat-syarat yang kamu butuhkan adalah dengan menyiapkan foto kartu identitas kamu seperti KTP, SIM, atau Paspor. Pastikan nama kamu terlihat sangat jelas pada gambar. Setelah itu barulah kamu mengunggah foto tersebut ke Facebook. Caranya:

    1. Login ke akun Fb yang terkunci dengan menggunakan email atau nomor hp kamu,
    2. Karena status akun yang terkunci, maka kamu akan diarahkan ke halaman peringatan akun kamu terkunci
    3. Setelah itu klik Ya, kemudian pilih opsi Unggah tanda pengenal. Ikuti instruksi selanjutnya,
    4. Masukkan semua identitas yang diminta, seperti email, nomor hp, nama akun yang sesuai dengan kartu identitas.
    5. Setelah itu, klik Kirim dan silahkan tunggu kurang lebih selama 24 jam, maka kamu akan menerima pesan melalui email.
    6. Kemudian pada pesan email kamu akan diberi link serta kode pemulihan.
    7. Klik ink tersebut dan login menggunakan email kamu dan kode pemulihan yang kamu dapatkan.
    8. Maka sekarang akun Fb yang terkunci sudah dapat digunakan kembali.

    2. Membuka Akun Fb yang terkunci Dengan Menebak Foto Teman

    Cara selanjutnya yang dapat kamu lakukan untuk membuka akun Fb yang terkunci adalah dengan menebak foto teman Facebook kamu. Cara ini menurut saya cukup sulit, karena buat yang daftar pertamanan sampai lima ribu akan sulit mengingat wajah orang-orangnya.

    Dan untuk melakukannya ini kamu akan diminta menebak lima foto teman kamu dengan benar. Kamu hanya akan diberi tiga kali kesempatan. Jika gagal maka kamu dapat mengulang kembali setelah 24 jam.


    3. Membuka Akun Fb yang Terkunci Dengan Menebak Komentar

    Hampir sama dengan menebak foto, kamu akan diminta menebak komentar yang sesuai dengan aktivitas kamu sebelumnya. Kamu akan diminta menebak lima komentar dan hanya diberi kesempatan tiga kali.

    Maka dari itu, pastikan kamu menebak ke lima komentar tersebut dengan benar. Maka akun kamu akan bisa kembali digunakan.


    Akhir Kata …

    Nah, itulah cara yang dapat kamu lakukan untuk membuka akun Fb yang terkunci. Untuk lama waktu akun kamu terkunci juga berbeda-beda tergantung pelanggarannya, atau mungkin juga tergantung mood dari pihak Facebook. Karen semuanya tergantung pihak Facebook, jadi pastikan kamu selalu sabar.
    Cukup Sekian dan Semoga Bermanfaat.

    Dilihat 752 kali

    Tinggalkan komentar

    Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.